BERKARA 2021

EEPIS Bidikmisi Organization

BERKARA 2021

Acara BERKARA atau Berkah Ramadhan diadakan di panti asuhan Assalafiyah tepatnya di Jl. Kedung Asem, Kedung Baruk, Kec. Rungkut, Surabaya sukses diadakan oleh EBIO pada tanggal 8 Mei 2021. Acara ini diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh salah satu pengurus panti disana. Dilanjutkan dengan permainan-permainan yang sudah disiapkan oleh panitia untuk anak anak panti yaitu sambung ayat, cerdas cermat dan tebak gaya. Mereka dibagi menjadi beberapa tim dan untuk menjawabnya mereka harus cepat-cepatan mengangkat tangan. Antusias dari anak anak panti dalam menjawab membuat kegiatan ini menjadi seru dan menyenangkan.

Tidak hanya sekedar permainan, tim yang berhasil mendapatkan poin terbanyak akan mendapat hadiah. Tetapi untuk yang kalah tetap mendapat hadiah meskipun tidak sebesar tim yang menang. Mereka tampak senang dengan hadiah tersebut dengan segera membuka dan membagi hadiah masing masing ke anggota timnya. Jenis hadiah yang diberikan berupa buku tulis, pensil dan permen yang tentunya jumlahnya sudah disesuaikan oleh panitia untuk bisa dibagi rata ke anggota timnya

                Dilain tempat, panitia juga memberikan takjil berupa makanan ringan dan minuman ke masjid terdekat dari panti asuhan assalafiyah, yang dititipkan ke pengurus masjid dan pengurus masjid yang membagikan ke warga warga sekitar masjid. Panitia tidak membagikan takjil dipinggir jalan dengan tujuan agar tidak menciptakan kerumunan bagi warga yang mau mengambil takjil.

                Tidak hanya itu, selesai diadakannya permainan dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama antara panitia dan anak anak panti didalam panti asuhan assalafiyah itu sendiri. Makanan dan minumannya berupa gorengan, minuman kemasan gelas, dan nasi kotak. Yang diawali dengan makanan ringan pembuka kemudian dilanjut sholat maghrib dan diakhiri dengan makan nasi kotak Bersama.

                Sesi foto bersama antara panitia, anak anak panti dan juga salah satu pengurus panti yang diadakan diakhir acara BERKARA ini. Tetapi sebelum pulang panitia juga sudah menyiapkan uang santunan untuk dibagikan sebelum anak anak panti pergi meninggalkan ruangan. Keceriaan yang dilihat dari wajah wajah anak panti membuat panitia senang dikarenakan juga acara BERKARA ini telah sukses dilaksanakan dengan lancar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *