KUNKER 2022

EEPIS Bidikmisi Organization

KUNKER 2022

Kunker atau Kunjungan Kerja EBIO PENS tahun ini berlangsung sukses, dimana Departemen Humas EBIO berhasil membuka relasi antara EBIO PENS dengan FRADIKSI IAIN Madura. Pada Sabtu, 4 Juni 2022 kemarin, EBIO PENS melakukan Kunjungan Kerja di Kampus IAIN Madura dengan membawa kurang lebih sebanyak 55 anggota. Adanya kegiatan ini sendiri dimaksudkan sebagai sarana pertukaran informasi dan pengembangan pola pikir, serta sebagai ajang kreativitas mahasiswa Bidikmisi/KIPK yang diharapkan bermanfat untuk kedua belah pihak, baik Mahasiswa dari PENS maupun IAIN Madura.

Kegiatan Kunjungan Kerja tahun ini diselenggarakan dalam beberapa rangkaian acara, yaitu registrasi, pembukaan, sambutan, ishoma, sharing akbar dan sharing devisi/departemen, games, foto bersama dan yang diakhiri dengan sesi penutupan. Acara diawali dengan pembukaan oleh MC dari perwakilan masing-masing ormawa. Kemudian lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Bidikmisi, dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Sambutan pertama diwali oleh pihak dari FRADIKSI IAIN Madura, kemudian dilanjutkan oleh Ketua Pelaksana Kunjungan Kerja EBIO 2022, Ketua FRADIKSI IAIN Madura, dan ditutup dengan sambutan dari Ketua EBIO PENS. Agenda dilanjutkan dengan sharing akbar dimana kedua belah pihak yaitu FRADIKSI dan EBIO mempresentasikan tentang profile kampus dan organisasi masing-masing. Acara berlangsung dengan meriah, keduanya saling melempar pertanyaan antusias terkait informasi dari masing-masing seperti proker dan departemen/devisi yang ada di struktur kabinetnya.

Sampai kurang lebih sekitar pukul 12.00 WIB, para peserta dan panitia dipersilahkan untuk istirahat, makan dan melakukan ibadah sholat di masjid kampus IAIN Madura. Selesai agenda ishoma, acara dilanjutkan dengan sesi berikutnya yaitu sesi sharing antar devisi/departemen. Pembagian forum antar divisi dibagi menjadi 6 kelompok yaitu, BPH EBIO dengan BPH FRADIKSI, Kesma EBIO dengan ADVOKASI FRADIKSI, PSDM EBIO dengan Enterpreneur dan PSDM FRADIKSI, Medfo EBIO dengan Jaringan Komunikasi FRADIKSI, Pengmas dan Humas EBIO dengan Sosial dan Keislaman FRADIKSI. Setiap forum dibagi dalam beberapa tempat agar bisa sharing dan berbagi informasi terkait program kerja masing-masing dengan nyaman.

Setelah agenda sharing departemen, agenda dilanjutkan dengan sesi games. Sesi games berlangsung dengan meriah dimana anggota EBIO dan FRADIKSI menjadi satu team dan berkerja sama untuk memenangkan games. Pemberian cindera mata dilaksanakan setelah pengumuman juara, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Setelah itu kegiatan Kunjungan Kerja EBIO 2022, ditutup dengan penutupan oleh masing-masing perwakilan EBIO dan FRADIKSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *